Molen Tinjau Kawasan Pantai Pasir Padi Pasca Diterjang Ombak Besar

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 13/1/2021, PANGKALPINANG – Kawasan wisata pantai pasir padi pasca diterjang gelombang besar mengakibatkan air laut menggenangi warung warga sekitarnya dan mengikis kiri kanan bahu jalan hingga berlobang, Rabu 13/01/2021.

Walikota Pangkalpinang yang baru saja turun dari pesawat dan mengetahui wisata pantai pasir padi diterjang ombak besar hingga air laut menggenangi jalan dan rumah-rumah warga yang ada disekitarnya langsung mendatangi kawasan wisata pantai pasir padi.

Molen sapaanya mengatakan, saat turun dari pesawat saya langsung meninjau pantai pasir padi, saat ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tingkat ketinggian air lautnya, ini menjadi perhatian kami,” ujarnya.

“Terkait kejadian alam yang terjadi diwilayah kota Pangkalpinang akan dirapatkan bersama OPD dan prepare kondisi yang terjadi.

Kepada warga Kota Pangkalpinang terutama warga di sekitar pantai pasir padi agar waspada akan peristiwa ini.

Segera memindahkan barang-barang yang bisa diselamatkan untuk antisipasi jangan sampai terjadi gelombang besar susulan yang mengakibatkan rumah di sekitarnya bisa roboh dan digenangi air laut,” pintanya

Bencana banjir menjadi perhatian khusus, untuk Kota Pangkalpinang anggaranya sebesar 40 milyar dan kami juga sudah membeli alat sedot untuk menangani genangan air yang ada di kota Pangkalpinang.

“Pada tahun 2021 ini selain covid-19 banjir juga menjadi perhatian khusus dan akan kami lakukan penanganannya secara bersama-sama walaupun tidak bisa menghilangkannya akan tetapi minimal mengurangi,” harapnya.