Siaga! Banjir Mengintai, OPD Tingkat Kelurahan dan Tim BPBD Bangka Barat Lakukan Koordinasi

Laporan Tim

Posberitanasional.com,13/1/2021, Muntok – Hujan yang menguyur kelurahan tanjung berakibat rawan banjir salah satunya di kampung ulu membuat Lurah tanjung dipa, Pandu Pratama memperingatkan warganya agar waspada dan berhati-hati bila banjir tiba. Rabu 13/1/2021.

“Curah hujan yang cukup tinggi bisa mengakibatkan air sungai sewaktu-waktu meluap, hal ini perlu dilakukannya pemantauan dan berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencan Daerah) Bangka-Barat,”kata Pratama.

Hari ini kebetulan pihak BPBD Bangka Barat akan membagi tim antara lain di kecamatan kelapa. Untuk kecamatan muntok, sasarannya di pantai asmara, sungai daeng dan culong, itu saya yang lansung turun bersama dengan Tim BPBD kabupaten Bangka-Barat.

Kepada Lurah, RT/RW dan perangkatnya untuk menyampaikan perkembangan yang ada di kampung itu sendiri, selanjutnya bisa dikonfirmasi lagi ke BPBD Bangka Barat, ini dibutuhkan dukungan oleh semua pihak dalam rangka menanggulangi bahaya banjir yang sewaktu waktu bisa saja terjadi,” ungkapnya.

Awak media inipun turun langsung ke lokasi rawan banjir yang berada di kampungĀ  ulu. Ketua RT 1/RW 7 berharap,”mudah-mudahan tidak terjadi banjir besar seperti sebelum-sebelumnya dan meminta pemerintah untuk monitor kampung ulu yang rawan terjadi banjir apalagi kalau air sungai meninggi kami pun dihantui kecemasan,” ucap ketua RT 1.

Lurah mengingatkan agar selalu waspada dikawatirkan hujan deras hingga air sungai meluap, ditambah lagi air yang masuk ke dapur warga kami,” tuturnya.

Sebelumnya, ungkapan terima kasih kepada LSM Peduli Lingkungan yang sudah ikut serta membantu kami dalam pengerukan sungai kampung ulu, hal itu membuat kami agak legah,” jelasnya.