Cegah Covid-19 Personil Polsek Gerunggang dan Polres Pangkalpinang Lakukan Penyemprotan Disinfectan

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 10/2/2021, PANGKALPINANG – Personil Polsek Gerunggang dan Polres Pangkalpinang bersama satgas pencegahan penyebaran covid-19 Kelurahan Bukit Merapin Kota Pangkalpinang melakukan penyemprotan disinfektan di Rt 01 Rw 03 Kel.Bukit Merapin Kec.Gerunggang untuk meminimalisir penyebaran covid 19.

“Penyemprotan dilaksanakan dengan sasaran area lingkungan perumahan warga, tempat tempat ibadah dan gang gang yang ada di Rt 01 Rw 03 ,” kata lurah Bukit Merapin Ibu Yesi yang didampingi Kapolsek Gerunggang Iptu Amri, SH.M.si, Rabu (10/02/21)

Dia mengungkapkan, personil yang terlibat dalam giat penyemprotan disinfektan yakni personel Polsek Gerunggang, Kelurahan dan masyarakat sekitar Rt 01 Bukit Merapin yang telah bersama sama bersinergi dalam giat penyemprotan Disinfectan di lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolsek Gerunggang seizin Kapolres Pangkalpinang Akbp Tris Lesmana Zeviansyah,SH S.IK MH menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfectan ini adalah bentuk sinergitas polsek gerunggang bersama kelurahan Bukit Merapin Kec.Gerunggang Kota Pangkalpinang dalam meminimalisir penyebaran virus covid 19 diwilayah Kota Pangkalpinang khususnya Rt 01 Rw 03 Kel.Bukit Merapin. Nanti kedepannya kami juga akan melakukan koordinasi dengan Kecamatan dan Kelurahan di wilayah hukum Polsek Gerunggang untuk semuanya akan dilakukan penyemprotan Disinfectan,Ungakap Iptu Amri. Dijelaskan Kapolsek Gerunggang dalam kegiatan penyemprotan disinfectan ini Polsek Gerunggang memiliki motto ” Kami Ada Untuk Masyarakat Kec.Gerunggang dan Kami Bekerja Untuk Ibadah “.

Lurah Bukit Merapin berharap, kegiatan ini bisa berlanjut untuk mencegah dan memutuskan penyebaran covid-19 di lingkungan rumah yang biasanya banyak orang.

“Lingkungan tempat tinggal bisa menjadi tempat penyebaran sebab disana biasa banyak orang yang bertemu, sehingga dengan penyemprotan ini bisa membunuh virus,” tandasnya.