SITUASI DAN PERKEMBANGAN DI WISMA ISOLASI & KARANTINA COVID-19

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 21/02/2021, BABEL – BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Wisma I. Kapasitas Kamar : 48. Jumlah Penghuni : 66. Penghuni Konfirmasi : 53. Penghuni Suspek : 7. Penghuni Kontak Erat : 6. Penghuni Pulih : 973. Sisa Kamar Tersedia : 6.

Wisma II. Kapasitas Kamar : 20.
Jumlah Penghuni : 19. Penghuni Konfirmasi : 10. Penghuni Suspek : 9
Penghuni Kontak Erat : 0. Penghuni Pulih : 0. Sisa Kamar Tersedia : 7.

Rumah Isolasi/Karantina Bangka Tengah. Kapasitas Kamar : 37. Jumlah Penghuni : 27. Penghuni Konfirmasi : 20.
Penghuni Suspek : 7. Penghuni Kontak Erat : 0. Sisa Kamar Tersedia : 10.

Wisma Isolasi/Karantina Bangka.
Mess Melati. Kapasitas Kamar : 14.
Jumlah Penghuni : 12. Penghuni Konfirmasi : 4. Penghuni Suspek : 8.
Penghuni Kontak Erat : 0. Sisa Kamar Tersedia : 2.

Mess Anggrek. Kapasitas Kamar : 15 (22 tempat tidur). Jumlah Penghuni : 18.
Penghuni Konfirmasi : 1. Penghuni Suspek : 18. Penghuni Kontak Erat : 0. Sisa Kamar Tersedia : 1.

Wisma Isolasi/Karantina Pangkalpinang (LPMP). Kapasitas Kamar : 48 tempat tidur. Jumlah Penghuni : 32. Penghuni Konfirmasi : 3. Penghuni Suspek : 29.
Penghuni Kontak Erat : 0. Sisa Kamar Tersedia : 16.

Wisma Isolasi/Karantina Bangka Selatan (BKPSDMD). Kapasitas Kamar : 29 (58 tempat tidur). Jumlah Penghuni : 49. Penghuni Konfirmasi : 4. Penghuni Suspek : 45. Penghuni Kontak Erat : 0.
Sisa Kamar Tersedia : 9.

Wisma Isolasi/Karantina Bangka Barat (BKPSDMD). Kapasitas Kamar : 16. Jumlah Penghuni : 1 orang. Penghuni Konfirmasi : 1. Penghuni Suspek : 0. Penghuni Kontak Erat : 0. Sisa Kamar Tersedia : 15.

Kepala BPBD Prov Babel mengatakan, Sudah hampir satu tahun kita berjuang dengan prihatin, dan kita membuktikan bisa dan sanggup melaluinya dengan sabar dan tegar serta saling bekerjasama, berkontribusi kemanfaatan terhadap sesama.

Untuk itu, kita tetap harus menjaga semangat tersebut dengan baik, dengan tetap disiplin dan waspada serta tidak boleh lengah sebagai wujud tanggung jawab kita sebagai makhluk sosial. Bukan untuk siapa-siapa, namun untuk kita semua.

Mikron Antariksa menyampaikan, “Kami mengakui dan menyadari, masih banyak hal yang luput bahkan kurang dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atas hal itu Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pengalaman penanganan Covid-19 selama 2020 menjadi evaluasi kami dan pembelajaran bagi kita semua untuk menghadapi tantangan dalam mengatasi Covid-19 ke depan. Kami tahu kami tidak sendiri, ada banyak warga masyarakat yang peduli, sekurang-kurangnya membantu dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,”jelasnya.

Sekali lagi, mari kita terus membangun optimisme untuk saling menjaga dan menyelamatkan, dengan saling mengingatkan dan saling menguatkan.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa segera mengangkat wabah ini dari muka bumi, dan senantiasa mencurahkan kasih sayang-Nya kepada para pejuang Covid-19 yang sudah mempertaruhkan pikiran, tenaga, dan raga, bahkan jiwa dan nyawanya untuk menanggulangi dan menangani Covid-19. Amin,” Pungkas Kepala BPBD Prov Babel Mikron Antariksa.