Polres Pangkalpinang Gelar Sosial Kurve Bersih-Bersih Mako dan Mushola

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 12/03/2021, PANGKALPINANG – Dalam rangka peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. Kapolres Pangkalpinang Akbp Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH., bersama personilnya melakukan kegiatan┬ásosial kurve bersama bersih-bersih Mako dan Mushola, giat tersebut dilaksanakan usai apel pagi yang dipimpin Kabag Sumda Polres Pangkalpinang Kompol M.Achwan S.E. Jumat (12/3/21).

Seluruh Pejabat utama dan personil Polres Pangkalpinang ikut bersama-sama melakukan aktivitas memungut sampah, membabat rumput-rumput, menyapu serta membakar sampah-sampah yang ada disekitar lingkungan Mapolres.

Kabag Sumda Polres Pangkalpinang seizin Kapolres mengatakan kegiatan sosial kurve bersama pembersihan Mako dan Mushola merupakan rangkaian kegiatan Polres Pangkalpinang dalam memperingati isra’ mi’raj nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. Sasaran kurve bersama ini dilaksanakan di lingkungan Polres Pangkalpinang, Mushola Polsek Taman Sari, Mushola Polsek Bukit Intan dan seluruh ruangan Mako Polres,”kata Kabag Sumda.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara memperingati isra dan mi’raj Nabi Muhammad SAW selain kegiatan sosial dan kurve Polres Pangkalpinang juga akan melaksanakan ceramah agama yang akan di laksanakan pada hari senin mendatang di aula Sarja Arya Racana,”terang Kabag Sumda.

Adapun tema dari peringatan isra’ dan mi’raj tahun ini ” Dengan Hikmah Isra dan Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Berkerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi “.

Dijelaskannya, Pembersihan lingkungan Mako ini juga untuk menanamkan kedisplinan anggota terhadap kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja. Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta rasa nyaman bagi anggota khususnya pada saat melaksanakan tugasnya.

Ditengah pandemi covid 19 ini tentunya kebersihan lingkungan dan pribadi merupakan kewajiban yang harus melekat pada seluruh personil Polres Pangkalpinang.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas diantara personel Polres Pangkalpinang dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar Mako,” pungkas Kapolres.