Staf Desa Cileungsi Kidul Angkat Bicara Tentang Perbuatannya Yang Dituding Meresahkan Masyarakat

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL Berdasarkan berita tentang keresahan masyarakat didesa Cileungsi Kidul kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor Jawa Barat dimana DS dituding membuat resah dan diduga melakukan pungli, awak media Pos Berita Nasional mencoba mencari tahu Narasumber berita agar berita yang disajikan berimbang dan obyektif.

Pada Jumat 2/4/2021 awak Media berkesempatan bertemu langsung dengan DS guna meminta tanggapan atas tudingan tersebut.

Saat ditemui staf desa Cileungsi Kidul dan juga Satgas Covid-19 desa Cileungsi Kidul DS menyambut baik media dan menyampaikan tanggapannya.

Dengan adanya berita tudingan bahwa dirinya membuat resah dan lakukan pungli dimasyarakat” itu tidak benar, saya bekerja dan melaksanakan tugas dari pemerintah desa sudah sesuai prosedur dan aturan” ujarnya

Terkait tudingan dirinya yang terkesan mempersulit masyarakat dengan adanya surat pernyataan bagi masyarakat yang akan mengelar hajatan dimasa pandemi ini tentang prokes ia menyampaikan, bahwa itu sudah prosedur pemerintah agar masyarakat bisa lebih kearah hati-hati dan waspada akan bahayanya Covid-19 ini,”paparnya.

Terkait pelaksanaan kinerja satgas gugus Covid-19, pada pelaksanaan protokol kesehatan masih banyak ditemukan pelanggaran aturan terkait adanya hiburan seperti Organ Tunggal (OT), dalam acara hajatan dimasyarakat, sehingga pada akhirnya team satgas harus terus melakukan kunjungan, pelaksanaannya didampingi mitra kami Babinmas,Babinsa dan Satpol-PP “ucapnya.

Lanjutnya,”saya sebagai team dari gugus Covid-19 pemdes, meminta pada masyarakat membuat pernyataan yang mana isi surat pernyataan ini,siap dan bersedia menerapkan aturan dan melaksanakan Prokes dengan ketat dalam melaksanakan hajatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Saya sebagai staf pemerintahan desa cileungsi Kidul, meminta maaf jika dalam menjalankan tugas dan belum sepenuhnya sempurna, dan masih banyak kekurangan, karena dalam pekerjaan ini masih tahap belajar dan terus melakukan perbaikan untuk bisa melayani masyarakat yang lebih baik lagi.

“Dengan adanya hal ini momentum buat saya guna perbaikan dan evaluasi diri saya agar menjadi lebih baik lagi, guna menjadi pelayan masyarakat yang bener-bener jadi pelayan buat masyrakat Cileungsi Kidul,” Pungkasnya