Ratusan Warga Lansia Antusias Ikuti Vaksin COVID-19 Tahap 2, di Desa Ciangsana

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Sebanyak 574 Lansia di Desa Ciangsana mengikuti Vaksinasi COVID-19 tahap 2 pada hari ini Rabu 07/04/2021, Vaksinasi yang bertempat di Aula gedung kantor Desa Ciangsana kecamatan gunung putri kabupaten Bogor,

“Dalam kegiatan Vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH, Sebelumnya 28 hari lalu para lansia ini juga sudah melalui vaksinasi tahap pertama.

Vaksin sinovac yang dicanangkan pemerintah pusat ini memang di upayakan untuk menangkal penularan
COVID-19 di Indonesia. Vaksin anti virus corona ini dilakukan oleh petugas medis Puskemas Desa Ciangsana.

Dari awal kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH menyampaikan,”bahwa kita jangan takut di vaksin, karena vaksin sebagai upaya menangkal covid 19, agar tubuh kita kebal terhadap serangan virus corona yang mematikan,”ucapnya.

Tambahnya,” semua warga desa
Ciangsana akan di vaksin, agar terhindar dari bahaya covid-19, yang sudah banyak merenggut korban jiwa, berdasarkan uji kelinis, vaksin sinovac diberikan dua dosis dengan selang waktu 14 hari dari suntik pertama ke suntik kedua untuk usia 18-59 tahun. Sedangkan usia 60 tahun ke atas atau lansia selang waktu dari suntik pertama ke suntik ke 2 selama 28 hari.

Vaksin tahap 2 ini rencananya akan di laksanakan hingga kamis 8 April 2021, Masih ada sekitar 600 lebih Lansia di desa Ciangsana yang belum di vaksin tahap ke 2 ini, saya berharap dengan adanya Vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar warga Ciangsana terhindar dari bahayanya virus ini,”pungkasnya.