Jelang Ramadhan 1442 H, Bupati Basel dan Forkopimda Ajak Toko Agama se-Basel Doa Bersama

Laporan Jurnalis Dani Samjaya

Posberitanasional.com, 12/04/2021, Toboali – Bupati Basel dan Forkopimda dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 Hijiriyah, menggelar Doa Bersama dan bersilahturahmi dengan tokoh agama se-Kabupaten Bangka Selatan di rumah dinas Bupati komplek perkantoran terpadu gunung namak Toboali, Minggu (11/04/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kapolres Bangka AKBP Agus Siswanto, SH., SIK. MH., Kajari Basel Mayasari, S.H.,M.H., Pj. Sekretaris Daerah Bangka Selatan Achmad Ansyori, S.H, M.Si, Kepala OPD, Tokoh Agama serta Pengurus Masjid dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.Ip mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk silaturahmi dengan para pengrurus masjid dan juga mensosialisasi dalam pelaksanaan ibadah nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Pertama kegiatan ini adalah untuk silaturahmi, kemudian kami sosialisasi terkait bagaimana menjalankan taraweh yang sesuai dengan pemerintah pusat, nah tugas kami forkopimda menjelaskan ke ketua-ketua masjid yang ada di Bangka Selatan agar protokol kesehatan yang sesuai dengan pemerintah pusat bisa diterapkan ditempat-tempat mereka dengan harapan kita bisa menekan perkembangan laju pertumbuhan COVID-19 di Bangka Selatan,” ujarnya.

” Kemudian Untuk penyelenggaraan sholat Id pemkab menyarankan nanti tiap daerah atau desa itu menyelenggaraan sholatnya dilapangan mislanya dilapangan bola, karena lebih luas dan terbuka karena dengan terbuka resiko COVID-19 lebih rendah dibanding ruang tertutup, nanti kami keluarkan edarannya,” pungkasnya.