Kades Tlajung Udik Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kolam Renang Gria Bukit Jaya

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Warga yang berdomisili di Desa Tlajung Udik Kecamatan Gunung Putri, kabupaten Bogor, pada hari ini Rabu 21/07/2021 sangat antusias mengikuti vaksinasi gratis yang diadakan Pemdes Tlajung Udik bertempat di Kolam Renang Gria Bukit Jaya.

Dengan diadakannya Vaksinasi oleh pemerintahan Desa Tlajung Udik di Kolam Renang Gria Bukit Jaya ini, sebanyak 280 kuota Vaksin yang disediakan Puskesmas Bojong Nangka, yang seharusnya mendapatkan kuota 400 Vaksin,tidak sesuai kuota yang di turunkan dari kecamatan sebanyak 2000 Vaksinasi setiap desa masing-masing mendapatkan 200 Vaksin setiap hari Senin dan Rabu.

Kepala Desa Tlajung Udik Yusup Ibrahim turun langsung memantau pelaksanaan Vaksinasi,sebanyak 2000 Kuota Vaksin yang disediakan kecamatan Gunung Putri setiap hari Senin dan Rabu, pelaksanaannya di Distribusikan setiap hari Senin dan Rabu di setiap Desa, masing-masing desa mendapatkan kuota 200 orang.

“Alhamdulillah antusias warga mengikuti vaksin gratis ini sangat bagus. Bahkan ada beberapa warga yang tidak kebagian, artinya kesadaran warga untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Tlajung Udik sudah mulai diminati warga,” Kata Yusup Ibrahim.21/07/2021

“Dia menambahkan, kuota vaksin yang diberikan Kecamatan kepada Desa melalui Puskesmas berkurang, yang seharusnya 400 kuota menjadi 280 kuota,dengan alasan pendistribusian kuota di puskesmas berkurang.Mudah mudahan kedepannya bisa disesuaikan.

Kegiatan vaksin ini akan berjalan selama Bulan Juli yang diadakan setiap hari Senin dan Rabu masing-masing 200 Kuota Vaksin yang diberikan setiap Desa.

“Jadi kuota vaksin sebanyak 200 ini diadakan dua kali dalam satu minggu.Tapi Desa Tlajung Udik di gabungkan menjadi 400 pendistribusiannya Pada hari Rabu, Bagi warga yang belum dapat vaksin hari ini masih ada hari berikutnya, dan akan berjalan selama bulan Juli 2021 mendatang,” paparnya.

Diakuinya, selain untuk mencegah terpapar Covid, vaksin yang dikhususkan bagi warga Kabupaten Bogor itu dijadikan kelengkapan syarat untuk bepergian keluar kota dan melakukan kegiatan lainnya yang mengharuskan memiliki bukti sudah di vaksin. Hal itu yang menjadi antusias warga Tlajung Udik untuk mengikuti vaksin tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan vaksin ini warga bisa terhindar dari virus Covid 19. Kedepannya agar covid 19 yang saat ini sedang meningkat bisa berangsur menurun dengan segala program yang diberikan oleh pemerintah untuk warga Kabupaten Bogor.

Saya selaku pemerintahan Desa Tlajung Udik sangat berterimakasih kepada pengelola kolam renang gria bukit jaya yang sudah memfasilitasi tempat untuk Vaksinasi yang diselenggarakan pemdes Tlajung udik,semoga kedepannya bisa bersinergi,”paparnya.

Kepala Puskesmas Bojong Nangka Dr Dian saat konfirmasi awak media mengatakan,”saat ini penyediaan Vaksin 280 sesuai kesediaan Vaksin yang ada,berikutnya kami menunggu instruksi.

Masyarakat kita kadang datangnya tidak sesuai tergantung waktunya,ada yang datang dalam keadaan kondisi yang tidak memungkinkan misalnya tensi yang tinggi,Mempunyai riwayat penyakit,dan suhu yang tinggi.

Kekurangan Vaksin yang seharusnya 400 kuota ini banyak faktor,kalau kami stok vaksinnya sisa segitu,kami berikan,”ucapnya.

Sementara itu, Udin salah satu warga yang mengikuti vaksin mengatakan merasa senang dengan adanya vaksin gratis di Desa Tlajung Udik yang dilaksanakan di kolam Renang Gria Bukit Jaya ini, selain untuk mencegah penularan covid-19,dan bukti sudah di vaksin bisa dijadikan untuk persyaratan yang di butuhkan perusahaan.Pungkasnya.