Antusias Warga Pasir Angin Menghadiri Syukuran Jalan Samisade Yang Sudah Selesai

Laporan Kegiatan : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Pemerintah Desa dan Warga Kampung Pasir Angin RT 01 RW 03 dan Kampung Pasir RW 06 Desa Pasir Angin Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengelar syukuran potong tumpeng serta gunting pita sekaligus meresmikan atas selesainya pembangunan jalan desa dari program satu milyar satu desa (Samisade).

Syukuran ini di hadiri Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya, Danramil 2106 Mayor Inf Chusnun A, Ketua Presedium Botim Alhafis Rana Lim, MUI Ketua Karang Taruna, Ketua RW, Ketua RT, LPM, BPD, Staf Desa Pasir Angin, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa Pasir Angin.

Kades Pasir Angin Ismail HS mengatakan, kegiatan ini salah satunya bentuk rasa syukur masyarakat kepada Pemerintah Desa maupun pemerintah daerah atas pembangunan jalan dari program samisade. Prioritas pembangunan betonisasi jalan tersebut penghubung antara Desa Pasir Angin dan Desa Limus Nunggal tepatnya di kampung Pasir Angin RW 03 dan RW 06 menuju Perumahan Griya Alam Sentosa dengan pagu anggaran Rp 843.173.000.Tahap pertama dan kedua pembangunan Samisade sudah selesai sehingga masyarakat melakukan syukuran atas pembangunan jalan penghubung antara Kampung dan juga antar Desa,” ujarnya

“Mengingat program samisade tahapan kedua ini sudah selesai sehingga membuat warga sekitar yang merasakannya antusias dan membuat syukuran sehingga, saya ikut berterimakasih dan mengapresiasi kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah memberikan kepercayaan atas program samisade kepada Pasir Angin,” ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Untuk diketahui lokasi jalan tersebut mobilitas warga sangat tinggi, sehingga dengan program samisade ini saya prioritaskan untuk dibangun. “Tentunya dalam pembangunan ini kita libatkan masyarakat untuk kepentingan padat karya, sehingga masyarakat pun ikut merasakan dampak terhadap pembangunan dan perputaran ekonomi pun ikut dirasakan,” imbuhnya

Dilokasi Syukuran Adhi Nugraha Camat Cileungsi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa Pasir Angin yang telah membantu dalam mensukseskan Program Samisade sehingga bisa berjalan lancar dan sukses, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang telah mengelontorkan anggaran program Samisade untuk wilayah kecamatan Cileungsi,” ucapnya.

Menurut Adhi pembangunan ini tentunya memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan seperti mengangkut barang dan mobilitas lainnya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Pasir Angin umumnya masyarakat sekitar desa Pasir Angin.

Dirinya mengajak kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jalan tersebut, sehingga program samisade pun bisa kembali dirasakan di tahun depan. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jalan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga jalan pun ikut awet dan tidak mudah rusak, semoga program ini berkelanjutan agar pembangunan diwilayah dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.