DESA EKOWISATA TAHFIDZ JADI TEMPAT ACARA BERGENGSI SILAHTURAHMI PARA PECINTA KUDA FISABILILLAH IV

Laporan Jurnalis Jajat

Bogor Pos Berita Nasional- Kawasan Desa Ekowisata Tahfidz Puncak 2 Bogor menjadi saksi terlaksananya Acara Silahturahmi Para Pecinta kuda Fisabilillah IV se-Indonesia pada ahad/Minggu-senin (3-4/10/2021).

“Kegiatan ini diikuti kurang lebih 150 pecinta kuda dari berbagai daerah di Indonesia. Acara dimulai sejak Ahad dengan ragam materi yang menarik tentang kuda” Yang disampaikan oleh Ketua Panitia kepada Bapak Badru Sapta disela-sela acara.

Pada hari seninnya para peserta bersama masing masing kuda, langsung menyusuri medan sungai, perbukitan hingga menikmati pemandangan yang memukau.

“Kegiatan ini selain sebagai ajang merekatkan satu sama lain, berbagi informasi terbaru, juga sebagai syiar kepada seluruh Umat Islam untuk berkuda. Bukan hanya sebagai olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan tapi lebih jauh dari itu, kuda adalah hal yang tak terpisahkan dengan Islam”

“Dan (dia telah menciptakan) kuda, bagal, dan keledai, agar kamu menunggangnya (menjadikannya) perhiasan. Dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak ketahuinya” (Qs. An-Nahl:8)

Terdapat beberapa alasan Ketua Panitia Silahturahmi Para Pecinta Kuda memilih Desa Ekowisata Tahfidz “Areanya perbukitan, dilewati sungai yang mengalir, memiliki pemandangan yang memanjakan mata, udaranya segar dan masih asri, selain itu lokasinya nyaman dan aman untuk dijadikan tempat camping”

Di akhir acara, Perwakilan dari Desa Ekowisata Tahfidz mengenalkan proyek ini kepada Peserta Pecinta Kuda
“Alhamdulillah para peserta Silaturahmi Para Pecinta Kuda Fisabilillah IV memilih lokasi kami, Semua senang dan yang terpenting sangat puas acara ini lancar dan semua peserta antusias dan menyambut dengan bagus lokasi Desa Ekowisata Tahfidz” Ungkap Bapak Ustad Morgan Staff dari Desa Ekowisata Tahfidz.”Ungkapnya