Adang Daradjatun Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Dan Bernegara Di Pademangan Jakarta Utara

Laporan Jurnalis : Imam

Jakarta. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) RI fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( F.PKS) Komisi III, Drs. H. Adang Daradjatun Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dan Bernegara di hotel BI EXECUTIVE di Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara. Minggu (21/11/2021)

Lengkap hadir di acara sosialisasi 4 pilar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI,Drs H Adang Daradjatun, Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) DKI Jakarta, Hari Solaeman, S.H, organisasi Pemuda Remaja Masjid, organisasi Madaris, organisasi Salimah.

Dalam paparnya Adang Daradjatun mengatakan, pentingnya hidup berbangsa dan bernegara dalam sebuah negara yang besar seperti Indonesia.

“Generasi pemuda Indonesia harus mengetahui pilar-pilar dasar negara agar terus dapat bisa memahami dan memaknai arti 4 pilar tersebut diantaranya Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas Adang.

“Saya, lanjut Adang, punya bahan Empat Pilar,nanti saya memberikan sebuah buku untuk di bawa sebagai bahan untuk mengerti empat pilar kebangsaan dan bernegara tentang ancaman Ideologi,Politik, Perekonomian,dan Sosial budaya

Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia, Heri Solaeman S.H menyebutkan belakangan ini Jakarta Utara sangat rawan dengan tawuran antar Pemuda, tidak menutup kemungkinan dipengaruhi oleh narkoba dan minuman keras, “tutur nya.

“Kita coba mengatasi permasalahan tersebut dengan tulisan di media cetak,media nasional, ataupun media online, tentu bicara mengenai tawuran, bicara narkoba itu tugas kita bersama sebagai orang tua untuk memberikan motivasi kepada keluarga. Dengan adanya tokoh masyarakat dan hadirnya Pak Adang masalah bisa terselesaikan,minimal solusinya, imbuhnya

Setelah pembahasan dan pemaparan dilanjutkan sesi tanya jawab. Kemudian pembagian buku 4 pilar untuk peserta sosialisasi yang hadir.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar berjalan aman,tertib dan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.