Kejati Babel Gelar FGD Lounching Aplikasi Seperadik

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema ”Optimalisasi Mekanisme Kerja Teknis dan Administrasi Pengamanan Pembangunan Strategis Daerah Melalui Aplikasi Sepradek, giat berlangsung di Gedung wicaksana lantai 2 kantor Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung. Rabu (13/04/2022).

“untuk mempermudah dan mempercepat lajur gerak sebuah perkara serta untuk menampung peran masyarakat dalam meningkatkan kualitas penanganan sebuah perkara, aplikasi yang mempunyai banyak fungsi dan layanan terpadu bagi masyarakat yang menggunakannya,” kata Kajati saat membuka FGD.

Dijelaskan Kajati, Dengan aplikasi ini, memberikan suatu peningkatan layanan publik, dalam rangka memberikan satu kemudahan bagi rekan-rekan kita di instansi-instansi lain, dalam pengawalan bangunan startegis, tidak harus selalu datang ke Kejaksaaan Tinggi tapi bisa melalui aplikasi Sepradek.” Kata Kajati Babel, Daru Tri Sadono, SH., M.Hum.

Dengan adanya aplikasi ini akan memperat tali komunikasi antara petugas dengan masyarakat maupun mitra dari kejaksaan tinggi sehingga persoalan perkara yang harus di selesaikan dapat di selesaikan, dan dengan komunikasi akses akan lebih cepat dan lebih produktif sehingga persoalan persoalan yang sudah ditetapkan sejak awal atau diprediksi itu bisa dengan cepat diantisipasi,” jelasnya.

Lanjut dikatakannya, Ini harus di dukung dengan personil-personil yang memiliki kompeten yang tepat dengan juga Sapras yang selalu siap,”sebutnya.

Kajati Babel menegaskan, bahwa dengan meluncurkan aplikasi Seperadek ini akan memberitahukan bahwasanya Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang berintegritas.

“Peluncuran aplikasi Spradek semakin menegaskan bahwa, kejaksaan tinggi memiliki status WBBM dalam integritas dan selalu memiliki inovasi-inovasi perlu di intip dalam rangka mengoptimalisasikan layanan publik,”pungkas Kajati Babel yang selalu berpenampilan rapi dengan ciri khas berambut cepak.