Kapolda Bersama Bupati dan Wabup Basel Tanam Jagung di kawasan Perkotaan Baru

Laporan Baim,Ry

BANGKA SELATAN –  Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melakukan penanaman bibit jagung perdana bersama Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan, yang berada di lahan kawasan perkotaan baru Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (22/6/22).

Dalam penanaman bibit jagung tersebut, Kapoldapun didampingi Dir Reskrimsus Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Moh Irhamni dan Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan.

Kapolda mengatakan penanaman jagung ini secara perdana dilakukannya bersama Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda Bangka Selatan, semua instansi serta masyarakat yang peduli terhadap terhadap ketahanan di Bangka Selatan.

Melalui penanaman jagung dikawasan tersebut, Jenderal Bintang Dua ini berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi para pelaku usaha untuk ikut berpartisipasi memanfaatkan lahan untuk pertanian.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh bagi pelaku-pelaku usaha untuk bisa berpartisipasi karena lahannya luas. Saya lihat ini bisa ditanami cabe, semangka sayur-sayuran karena tanahnya saya lihat sangat subur,”kata Kapolda.

Selain itu, penanaman perdana ini juga diharapkan menjadi momentum awal dikembangkannya sektor pertanian di Kabupaten Bangka Selatan khususnya dikawasan perkotaan baru.

“Semoga perdana ini dampaknya dapat membuat berkah masyarakat disini,”harap Kapolda.

Sebelumnya, Kapolda juga meresmikan beroperasinya Pasar Rakyat di kawasan perkotaan baru. Keberadaan pasar ini dinilai sangat membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan berbagai barang kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda juga melakukan pengecekan polsek subsector Pulau Besar, dan memberikan bingkisan kepada salah satu anggota Polsek.