Kades Padaluyu : Tidak Mudah Jadi Pemimpin Bila tidak Di Cintai Masyarakat

Laporan Jurnalis : Riki/Damian

Cianjur Cugenang,Pos Berita Nasional – Walaupun memilki segudang prestasi, Neng susilawati.S.IP selaku kades tidak lantas merasa dirinya bangga dan cukup puas  atas kinerjanya selama ini dalam membangun desanya,saya merasa bangga kalau dirinya dicintai warganya untuk menjadi seorang pemimpin.

Berkat hal ini menunjukan bahwa masyarakat sangat mendukung adanya kepemimpinan Neng Susi di Desa Padaluyu, karena dipengaruhi kebijaksanaan dan kepiawainnya dalam memainkan peranan dalam status yang disandang Ibu Neng Susilawati sebagai kepala Desa.

Neng Susilawati ,S.IP kepala Desa Padaluyu kecamatan Cugenang Cianjur

Berdasarkan observasi penulis melihat dan mendengar dari masyarakat yang di wawancarai  ” sosok  Damiyan saat berkunjung di desa Padaluyu

mengatakan ”  mengenai kinerja kepala Desa Padaluyu mengemukakan bahwa kepemimpinan beliau ternyata menimbulkan perubahan sosial di tatanan kehidupan masyarakat.

Desa Padaluyu ini mendapatkan banyak prestasi, salah satunya menjadi juara ke II Sikompak Award dalam bidang Perencanaan Pembangunan Desa tingkat Jawa Barat, desa yang berada paling selatan diwilayah Kec. Cugenang.

Neng Susilawati ,S.IP kepala Desa Padaluyu kecamatan Cugenang saat mendapatkan piala di hari kemerdekaan RI 77.

Kades padaluyu adalah sosok srikandi yang mampu memberikan segudang prestasi dan serta seorang pemimpin yang sesungguh nya karena mampu memberikan warna dalam tatanan pemerintahan serta mampu mengayomi dan juga contoh tauladan dalam bertindak dan bekerja nyata buat kemajuan desa padaluyu.

Beberapa Penghargaan prestasi yang sudah di raih oleh kades Padaluyu Neng Susilawati ,S.IP 

Desa padaluyu sangat bersyukur memiliki pemimpin yang smart,tegas,serta dapat merangkul segala lapisan masyarakat ” ungkap Riki dan  Damian saat berkunjung di desa Padaluyu.

Menurutnya dimana sebagian besar terkadang  pemimpin Lupa akan janji serta tujuan awal dalam mengemban amanah  dalam bertugas , namun ini sangat berbeda jauh “Like Spesial”dengan sosok pemimpin wanita di desa Padaluyu, mampu menciptakan berbagai terobosan positif dalam berbagai kegiatan – kegiatan sehingga menciptakan rasa Aman, nyaman,asri serta bersahabat dilingkungan desa Padaluyu.

Dari segudang prestasi yang sudah di raih oleh kades 3 periode tidak membuat beliau jumawa ”
Seperti pepatah dipuji tidak terbang, dihina tidak tumbang , dan difitnah Tetap berjuang ,Fokus untuk jadi pemenang dan tetap jadi inspirasi buat banyak orang…

Pada acara Dirgahayu kemerdekaan RI yang 77 desa padaluyu kembali menjadi Ikon dengan meraih 9 penghargaan yang luar biasa ..