BPW KKSS Babel Rayakan HUT KKSS ke-46 Potong Tumpeng dan Doa Bersama

Laporan Baim

Pangkalpinang – HUT KKSS ke-46, kala itu lahir di Jakarta 12 November 1976, diulang tahunya yang ke-46 mengusung tema “Bersatu Membangun Negeri”. Pengurus BPW dan BPD serta warga KKSS, merayakannya dengan melakukan Doa bersama yang dibacakan oleh Irwan Sambasong, S.Pd.I., serta dilanjutkan memotong nasi tumpeng, acara berlangsung di Sekretariatan BPW KKSS Prov Kep. Babel, (12/11).

H. Husain Karim Selaku ketua BPW KKSS Bangka Belitung dalam sambutannya mengajak KKSS untuk lebih meningkatkan fungsi organisasi lewat pemberdayaan warganya untuk saling membantu dengan membangun sinergi.

“Selain silaturahmi, KKSS perlu mendata warga dan selanjutnya meningkatkan kapasitas diri di tengah kesulitan ekonomi saat ini,”pintanya.

kepada Seketaris Umum BPW KKSS Bangka Belitung (Wirawan Effendy) untuk mengadakan pelatihan riil. Pengusaha bisa berbagi pengalaman, dan KKSS misalnya dapat menjadi penghubung antara UMKM dengan perbankan. Jadi KKSS berfungsi membantu warganya yang kesulitan,” ungkapnya.

Sekretaris BPW KKSS Bangka Belitung, menambahkan, tantangan KKSS ke depan adalah bagaimana organisasi dapat menata dan sukses mendukung warganya dalam berbagai aspek kehidupan,” sebutnya seraya mencontohkan perlu program-prorgam yang esensial dan konkret buat warga

“KKSS pelru menata dan menyesuaikan diri dengan perubahan tanpa menghilangkan tujuan mulia dari para pendiri KKSS,” pungkasnya.