KPK Tangkap Gubernur Papua Lukas Enembe Saat Makan Papeda

Laporan Redaksi

Jakarta – Pengacara Lukas Enembe, Stefanus R Rening, mengungkapkan detik-detik Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap KPK. Menurutnya, Lukas saat itu sedang makan papeda di salah satu rumah makan di Papua.

Informasi didapat bahwa iya (penangkapan di restoran), tadi lagi restoran Sendok Garpu. Beliau kan suka makan papeda itu, iya toh. Dia pergi makan, sekitar jam 10.00 jam 11.00 (waktu Papua) diambil oleh tim KPK,” ujar Stefanus, Selasa (10/1/2023).

Stefanus lanjut mengatakan, setelah didatangi tim KPK, Lukas dibawa ke Mako Brimob, yang lokasinya berdekatan dengan restoran itu. Tak lama kemudian, Lukas dibawa ke Jakarta via udara.Terus setelah itu langsung dibawa ke bandara,” ucapnya.

Stefanus mengatakan dia sempat menyusul ke Brimob. Namun, saat itu dia tidak sempat bertemu Lukas karena sudah lebih dulu dibawa ke Jakarta. Jadi tim pengacara Lukas tidak mendampingi Lukas saat penangkapan.

“Jadi kita nggak bisa ketemu beliau. Ya kita balik lagi, apalagi tadi itu pesawat terakhir,” ungkapnya.

Menurutnya, tim KPK bergerak cepat membawa Lukas ke Jakarta. Stefanus juga mengatakan pihaknya baru bisa ke Jakarta besok (11/1).

Begitu cepat sekali diambil, dijemput, ke Mako Brimob, terus langsung mereka bawa ke Bandara, kami mungkin 5 menit tiba di bandara, kita sudah lihat ada satu pesawat sudah terbang, oh ternyata pesawat itu. Kita tidak membayangkan bahwa itu pesawat Trigana, ternyata yang bawa adalah Trigana Air,” tuturnya.(sbr)