Wujud Hormat Kepada Patriot Bangsa, Prajurit Koarmada III Gelar Doa Bersama

Laporan Baim

Sorong – Untuk mengenang kepahlawanan dan pengorbanan para patriot bangsa, dalam rangka hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2023, seluruh prajurit Koarmada III melaksanakan giat doa bersama dan ziarah di taman makam pahlawan Trijaya Sakti, Sorong. Doa bersama dilaksanakan secara serentak sesuai dengan agama masing-masing, Jumat (13/01/23).

Dzikir dan doa bersama bagi umat muslim dilaksanakan setelah usai sholat Jumat di Masjid AL Barkah. Sedangkan yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah dan doa bersama di Gereja Oekumene serta personel yang beragama Hindu melaksanakan sembahyang dan doa bersama di Pura Jala Sukma Dharma, Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat.

Kegiatan doa bersama dalam rangka hari Dharma Samudera ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Kotama dan Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang kepahlawanan dan pengorbanan para patriot bangsa khususnya dalam berbagai pertempuran laut yang terjadi sejak Negara Kesatuan Republik Indonesia diproklamasikan.

Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa doa bersama ini sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan, pejuang dan tokoh TNI Angkatan Laut yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya bagi Bangsa dan Negara Indonesia. Tak lupa juga kami memohon keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugas TNI AL dalam mengabdi kepada bangsa dan negara sekaligus sebagai benteng pengawal samudera di tahun 2023 mendatang, pungkasnya.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.