WNA Asal Malaysia Diamankan Imigrasi Kls 1 Pangkalpinang

Laporan Baim

Pangkalpinang – Buat heboh diduga menyalahi izin kunjungan seorang WNA asal Malaysia usai mengisi acara Businnes Opportunity Presentation dan Gala Dinner Meta Nebulas Social Mining Defi Net, ditangkap Tim Imigrasi sekira pukul 22.04 Wib, bertempat di Alamat hotel cordela Jl. Hamidah No.39, Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Jumat (17/03).

WNA tersebut setelah selesai menyampaikan materi bisnis marketing kepada puluhan peserta yang hadir, Diamankan Imigrasi Kelas I Kota Pangkalpinang.

Yang bersangkutan (Mr K), saat itu tim menanyakan dokumen selain Paspor dan tidak bisa menunjukkan bukti-bukti dokumen yang dimiliki, akhirnya WNA tersebut diminta untuk ke kamar yang ditempatinya berada di lantai tiga no kamar 321 untuk menunjukkan Dokumen lain yang dimilikinya.

Namun benar saja yang bersangkutan hanya menunjukkan Dokumen Paspor tidak bisa menunjukkan bukti dokumen lain terkait kegiatan di Hotel Cordela, Tim pun langsung membawa yang bersangkutan dengan menunjukkan surat tugas.

WNA tersebutpun yang memakai kaos biru elektrik bertuliskan Meta Nebulas diboyong ke kantor Imigrasi Pangkalpinang menggunakan sedan Furtuner putih guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun, awak media ini mencoba konfirmasi ke salah satu panitia (Hendra) terkait kegiatan yang menghadirkan WNA tersebut apakah ilegal atau legal?

Dijawabnya, salah alamat pak. Saya bukan ketua acaraβ€¦πŸ™πŸ™πŸ™