GMKI Cab.Jailolo, Menggelar Dialog Kebangsaan

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat _Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jailolo  menggelar dialog kebangsaan dengan tema “potret kebinekaan bangsa, harapan atau ancaman” yang bertempat di Rumah Adat Desa Akediri Kec.Jailolo Kab. Halmahera Barat (Halbar). Selasa 04/09.

Ketua GMKI Cab.Jailolo Nyong Foxet saat di temuai Ia menjelaskan bahwa , Kita Tahu bersama Bahwa banyak isu yg berkembang di Negara kita. Sperti Rasisme di Papua dan Banyak isu lainya, tapi sesungguhnya kepentingan segelintir orang yg sengaja memainkan isu ini.

“Isu rasisem tersebut dengan Tujuan Menggangu Keutuhan Bangsa Kita,” ujarnya

Nyong juga menambahkan bahwa GMKI Cabang Jailolo menyatakan sikap 4 Pilar Kebangsaan menjadi sandaran Kita berbangsa.

” Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, in empta pilar Bangsa kita,” ungkapnya

Ketua GMKI Cabang Jailolo, Menghimbau Kepada seluruh masyarakat Kab.Halbar agar tidak terprofokasi dgn isu dari luar yg dapat memecah Belah antar Umat Beragama.

“Mari merawat nilai pancasila sebagai ideologi negara, agar kita selalu bersatu dalam keberagaman yang ada di indonesia lebi penting lagi do Kab. Halbar,” Harapnya

Dlm dialog Kebangsaan dihadiri oleh Beberapa Narasumber. Mewakili Danyon RK 732 Banau Halbar, Perwakilan Polres Halbar, Kaban Kesbangpol Halbar, FKUB Halbar, Perwakilan Dispora Halbar, Ketua FKPPI, Akademisi STPK Banau Halbar, Lintas OKP, HMI, GMNI, PEMUDA PANCASILA, GAMKI, KNPI