Putra -Putri Terbaik Maybrat Kembali Pimpin DPRD KOTA SORONG MASA JABATAN 2019-2024

Laporan Jurnalis : Jermias Maay

Pos Berita Nasional.com
Kota Sorong. Bertempat di Gedung DPRD Kota Sorong Jalan Sungai Maruni Km. 10 masuk Kota Sorong Agenda Rapat Paripurna DPRD Kota Sorong dalam rangka Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sorong masa jabatan 2019-2024 hari ini Senin, 18 November 2019 secara sah dan resmi ditetapkan.


Dalam prosesi acara tersebut nampak jelas tiga orang putra – putri terbaik Maybrat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua Barat No 170/242/X/2019 yaitu Ibu Petronela Kambuaya S.Pd. M.Pd , dari Partai Golkar sebagai Ketua DPRD, Bapak Melkianus Way, SE. dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua I, dan Ibu Elisabeth Nauw, SE. sebagai Wakil Ketua II. Ketiga pimpinan Dewan tersebut adalah merupakan putra – putri terbaik Maybrat yang mana hari ini dipercayakan oleh masing – masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik yang dimuat dalam Surat Keputusan masing – masing partai yaitu Partai Golkar, Demokrat dan PDIP yang menunjuk dan menetapkan ketiga nama tersebut dalam menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Sorong Provinsi Papua Barat periode 2019 – 2024.

Kemudian dalam acara peresmian tersebut nampak beberapa tamu undangan dan para pejabat yang hadir bersama – sama dalam prosesi acara pelantikan tersebut dari pantauan nampak Bapak Wali Kota Sorong, Ibu Wakil Wali Kota Sorong dan Ketua DPRD terpilih, Para Asisten dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN/ BUMD, Tokoh – Tokoh Partai Politik, Tokoh – Tokoh Organisasi Kepemudaan, Para Kepala Suku, Tokoh – Tokoh Agama, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah SD/ SMP, dan para Distrik / Lurah serta dari Pihak Keamanan seperti Kapolresta, Danpasmar Sorong, Dandem Pomad, Komandan Bataliyon B Pelopor, Danyom 762 VYS, Kajari Sorong , KPU dan Bawaslu.

Lanjutnya dalam agenda peresmian dan pelatikan tersebut ada sedikit himbauan penting yang sempat disampaikan oleh Ibu Petronela Kambuaya, S.Pd.M.Pd. sebagai Ketua DPRD Kota Sorong terpilih yaitu kepada segenap anggota DPRD Kota Sorong yang terpilih bahwa walaupun kita datang dengan latar belakang yang berbeda baik suku, ras, agama dan partai politik tetapi itu bukanlah suatu penghalang bagi kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai anggota Dewan yang terhormat, tandasnya.

Lalu Ketua DPRD Kota Sorong juga sangat mengharapkan agar kita harus membangun suatu kebersamaan sesama pimpinan dan sesama anggota Dewan, bahkan kita tetap berkorelasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Wali Kota dan Jajarannya di Kota Sorong karena, DPRD adalah sebagai unsur penyelenggara pemerintah hari ini artinya hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD hari ini merupakan hubungan kerja yang terbentuk dari dulu sampai sekarang dan bersifat kemitraan dan kedudukannya setara dan bermakna, Jelasnya.
Dan dalam akhir penyampaiannya Ketua DPRD Kota Sorong menyampaikan sangat berterima kasih kepada semua warga masyarakat Kota Sorong khususnya Dapil II yang telah memberikan hak suaranya untuk memilih saya dan sekali lagi dapat saya sampaikan agar anak – anak asli Papua hari harus siap dalam mangasah, mangasuh dan membina diri sebaik mungkin agar kedepannya nanti dapat menggantikan posisi kami yang ada di hari ini khususnya Kota Sorong dan tanah Papua yang kita cintai bersama – sama ini, pungkasnya.