Antisispasi Kerawanan Pilkada 2020. Bawaslu Halbar Lakukan Rapat Pengisian KKI

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat – Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat (Kab. Halbar) melaksanakan Rapat pengisian Kuesioner Komisi Informasi (KKI) bertempat di Ruang Rapat Bawaslu Kab. Halbar.

Rapat yang di lakukan bawaslu halbar ini Melibatkan kalangan kepolisian polres Halbar, KPU Kab.Halbar, Insan Pers Biro Halbar, yang bersama- sama dengan Komisioner Bawaslu Kab. Halbar, Kamis. (12/12/19).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Muhammadun Hi Adam selaku Kordiv PHL Bawaslu kab. Halbar. Rapat ini untuk menyamakan persepsi sekaligus mempersiapkan data-data sebelumnya yang dibutuhkan dalam pengisian kuesioner tersebut.

“Kuesioner yang disampaikan ini adalah sebagai Monitoring Dan Evaluasi Keterbukaan Informasi di Pemilu Sebelumnya,” Kata Muhamadun

Muhamadun menyampaikan bahwa, dalam rangka pengisian kuesioner survei ini sebagai Indeks kerawanan pilkada serentak 2020 untuk Kab. Halbar. Ini adalah langkah awal dan dari data in akan kami kirim ke Bawslu RI untuk mengolah data tersebut.

“Pengisisan survei ini adalah langka awal yang dilakukan oleh kami dan masi ada lagi survei selanjutnya. Hasil awal ini akan kami kirimkan ke Bawaslu RI untuk mengolah supya mengatahui hasil tingkat kerawanan terjadi di Pemilihan sebelum nya di Kab. Halbar,” tuturnya