Pemkab Maybrat jalin kerjasama di bidang pertanian dan peternakan dengan Pemkab Minahasa

Laporan Onesimus Semunya

Maybrat, Posberitanasional-Bupati Kabupaten Maybrat DrsBernard Sagrim ,MM dan Bupati Kabupaten Minahasa, Sulut Royke Oktavian Roring saat menandatangani nota kesepahaman dalam bidang pertanian dan peternakan di kedua daerah, Kamis (12/12/2019)

ESN Tondano – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) dan Bupati Maybrat, Papua Bernard Sagrim, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dibidang pertanian dan peternakan, bertempat di rumah dinas Bupati Minahasa, di Sasaran, Tondano.

Dari Pemkab Maybrat, Ikut menyaksikan penandatanganan ini, Ketua TP-PKK Maybrat sekaligus Inspektur Daerah Naomi Netty Howay, Staf Ahli Bidang Hukum Yunus Boltal, Staf Ahli Bidang Pembangunan Viktor Salosaa, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Marthen Howay.

Sedangkan dari Pemkab Minahasa yakni Asisten I Denny Mangala, Asisten II Donald Wagey, Kepala Dinas Pertanian Yeittij Roring, Kabag Humas dan Protokol Maya Kainde, serta Kabag Hukum Wellem Nainggolan.

Bupati Maybrat Bernard Sagrim mengatakan, penandatangan nota kesepahaman ini adalah tindak lanjut dari rencana pemkab Maybrat dalam pengembangan pertanian dan peternakan di Kabupaten Meybrat.

” Selain dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa, kami juga akan melakukan kerjasama serupa dengan pihak Gereja Masehi Injili di Minahasa,” tambahnya.

Sementara Bupati Minahasa ROR mengatakan, selain pertanian dan peternakan, kedepan kerjasama akan dikembangkan ke bidang lainnya. ” Nanti selain pertanian dan peternakan kita akan kembangkan ke hal lain,” ujarnya.

ROR juga mengharapkan, kerjasama yang terjalin ini supaya ditindak lanjuti oleh kedua belah pihak, sehingga ketika pihaknya berkesempatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Maybrat, sudah ada hasil yang diperoleh.

” Apa yg kita sudah mulai, bukan hanya bicara tapi harus ada tidnak lanjutnya, supaya Jika kita kesana nanti, itu sudah ada hasilnya,” pungkas ROR.