Jelang Malam Pergantian Tahun 2019 Ke 2020 Babinsa Mengajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Manokwari,- Pos bernas.com Malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020 tinggal se- hari lagi. Selesai dari perayaan Natal kini warga beramai-ramai menyiapkan kegiatan malam pergantian tahun.

Babinsa kampung Wasegi Indah Sertu Suyani mendatangi kampung binaannya. Babinsa mendapat sambutan hangat dari kepala suku Wasegi Deni Indai, Muhadi selaku Bamuskam dan beberapa warga yang kebetulan berada di balai kampung Wasegi Indah. Senin(30/12/2019).

Suasana yang penuh kegembiraan dan ketenangan yang terwujud di kampung Wasegi Indah adalah hasil kerja keras antara aparat kampung dengan aparat teritorial (Babinsa) serta warga tentunya.

Babinsa kampung Wasegi Indah Sertu Suyani yang selalu jeli dan peka terhadap perkembangan situasi di wilayahnya dan senantiasa mengingatkan kepada aparat kampung dan warga agar selalu waspada, pengawasan terhadap orang asing, waspada terhadap peredaran miras dan waspada terhadap potensi bencana yang ada di kampung Wasegi Indah khususnya.

Mengingat beberapa daerah di manokwari khususnya mengalami musim peghujan. Hal ini menimbulkan kerawanan-kerawanan. Ada beberapa tempat yang terkena bencana menjadikan pelajaran untuk kita agar senantiasa tingkatkan kewaspadaan.

Sertu Suyani menegaskan, “Jangan panik, cermati dan berpikir baru kita bergerak”. biar kita bisa berbuat sesuatu jika wilayah kita terjadi bencana.

Semoga cuaca segera membaik sehingga kerawanan terhadap bencana dapat berkurang. Masyarakat pun dapat menerima dan mengerti apa yang disampaikan oleh Babinsa, ” harapan Sertu Suyani.