Anggota DPRD kabupaten”Naftali Hara adakan Ibadah syukuran dan lepas sambut bersama masyarakat dan ikan YAMAHA Mare raya

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat, posberitanasional- anggota DPRD kabupaten Maybrat dari partai Demokrat dapil IV yumasssesss “Naftali Hara , adakan Ibadah syukuran atas dilantik sebagai anggota DPRD kabupaten Maybrat dan lepas sambut bersama ikatan yang mama Hara (YAMAHA) diwilayah Mare raya telah memasuki tahun baru 2020 yang dilaksanakan bertempat di kampung sire, distrik Mare selatan kabupaten Maybrat, Sabtu (4/1/2020).

Pdt.Martinus kaliele,S.Si dalam khotbahnya pada Ibadah syukuran dan lepas sambut bersama ikatan YAMAHA ” surat Rasul Paulus kepada jemaat ditesaloneka”mengucap syukur dalam segala hal”

“Hari bahagia bagi keluarga besar Mare karena Tuhan telah mengutus anggota DPRD dari wilayah Mare yaitu Naftali Hara ,Yonas Yewen, dan anggota DPRD provinsi Papua barat Karel Murafer untuk duduk di kursi legislatif kabupaten Maybrat dan juga provinsi Papua barat”

Pemerintah adalah wakil Allah,dan umat juga sebagai anggota dari pemerintah yang siap menerima program dari pemerintah demi pembangunan diwilayah itu.

Umat Tuhan yang ada di wilayah ini harus berdoa sebab pemerintah adalah penerobos pembangunan,
Masyarakat harus menjaga pemerintah dalam hal kemanan dan Kamtibmas demi terwujudnya pembangunan di daerah tersebut.

Oleh sebab itu mari kita menjaga pemerintah karena pemerintah adalah wakil Allah yang tiap hari mendengar semua pergumulan dan permohonan dan jerih payahnya, oleh itu Mari kita menjauhkan hal yang dapat memecah belahan satu sama yang lain.

Karel Murafer SH, MA selaku intelektual yumasssesss yang juga sebagai ketua DPC partai Demokrat kabupaten Maybrat dalam sambutannya”momentum yang dilakukan oleh saudara Naftali Hara dan juga Yonas Yewen itu sangat luar biasa karena dihadiri 7 orang anggota DPRD kabupaten Maybrat dari 5 Fraksi partai politik dan ini menunjukkan bahwa wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat diwilayah Mare raya pasti kedepannya akan terjawab.

Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Maybrat, sesuai dengan petunjuk Tuhan kepada hamba Ruben Rumbiak dan menerapkan hal tersebut sebagai Hukum yang harus diterapkan oleh masyarakat .
Melalui ibadah syukur dan lepas sambut ini juga keluarga yang mama hara(Yamaha) agar mengetahui keluarga besar Hara, yang ada diwilayah Mare raya dan ada di wilayah Ayamaru, serta keluarga,Naa, Murafer serta Sagrim,sebab dari keturunan inilah berkat perkawinan mereka yang menghasilkan marga hara yang ada dimaybrat.

Selaku intelektual dan masyarakat yumasssesss dan terlebih khusus masyarakat diwilayah Mare raya mendukung sepenuhnya proses penyelenggaraan pemerintahan yang berjalan saat ini,tidak ada perbedaan lagi pada masa lalu baik itu pemilihan kepala daerah dan juga pemilihan legislatif.
Karel Murafer mengajak semua masyarakat,ASN dan juga intelektual yang ada supaya harus mendukung sepenuhnya,.

Selain itu juga mohon doa restu masyarakat Maybrat agar dimasa kepemimpinan kami sebagai anggota DPRD kabupaten Maybrat dan juga provinsi Papua barat dalam tugas sebagai abdi negara untuk memperjuangkan pembangunan di wilayah Papua barat dan terlebih khusus kabupaten Maybrat.

Karel Murafer berharap kepada anggota DPRD kabupaten Maybrat dari dapil IV harus bekerja sama dengan pemerintah untuk mendorong program pembangunan di daerah Mare raya secara khusus dan juga yumasssesss secara umum .

Selaku pemilik hajat, Romel Naftali Hara mengaku sangat senang atas acara syukuran ini karena dihadiri oleh ketua DPRD kabupaten Maybrat serta anggota dan antusiasnya masyarakat. Naftali Hara menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dan turut menyampaikan selamat.

“Saya sangat senang dan berterimakasih atas kehadiran masyarakat, tim relawan dan kepada masyarakat. Acara ini memang atas inisiatif saya sebagai wujud rasa syukur dan sekaligus tanda ucapan terimakasih saya kepada masyarakat memberikan amanah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Maybrat dari dapil IV meliputi wilayah yumasssesss dan terlebih khusus Mare raya” ujar Naftali Hara

Politisi itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal pemerintahan serta bersinergi membangun distrik Mare raya .
“Kedepan mari terus saling mengingatkan, termasuk saya sebagai anggota dewan. Membangun distrik Mare raya harus dengan kolaborasi namun tetap saling kontrol dalam kapasitas profesional agar kita ini terus bergerak maju dan mampu bersaing dengan daerah lain,” tuturnya.

Hadir mengikuti ibadah syukuran dan lepas sambut itu terdiri dari”anggota DPRD provinsi Papua barat dari partai Demokrat Karel Murafer SH, MA, ketua DPRD kabupaten Maybrat Ferdinando Solossa, SE,Kepala Distrik Mare selatan Welem Fawan,S.Pd selain itu juga dihadiri anggota DPRD kabupaten Maybrat periode 2019-2024 yaitu” Nehemia Isir,Yonas Yewen, Sebastian Bame, Naftali Kambu, Jufry Kambuaya,dan Nebrianus Kambuaya.