Kalimantan Barat Sebagai Percontohan Dalam Kerukunan Antar Umat Beragama

Laporan Jurnalis : muhklis amrullah

Posberitanasional.com- 28 januari 2020, perkembangan demi perkembangan kalimantan barat menjadi daerah yang sangat harmonis dalam berkehidupan secara sosial, kalimantan barat sampai saat ini dapat dikatakan sebagai miniatur indonesia mengapa ? karena dapat dilihat dari penduduk yang ada dikalimantan barat hampir setiap suku di indonesia ada di kalimantan barat, mereka hidup rukun dengan tidak memandang agama, suku dan ras ungkap  Ibrahim al idrus bersama pak Rico / sugioto ( tokoh masyarakat ) kepada media saat diskusi di bilangan dijakarta di copy shop  khas pontianak bersama beberapa tokoh organisasi.

 

 

Ibrahim al idrus mengatakan merasa sangat senang ketika berdiskusi bersama bapak rico mengapa? karena dengan pengetahuan yang sangat luas bapak rico adalah salah satu tokoh yang sangat mempunyai jiwa kepedulian dan sosial bapak rico / sugioto ini sangat aktif di beberapa kegiatan sosial baik yang di selenggarakan oleh beberapa yayasan maupun lembaga swadaya masyarakat serta organisasi masa lainnya.

Dalam kesempatan itu bapak rico menghimbau kepada seluruh masyarakat kalimantan barat sekiranya selalu menjaga selalu kerukunan antar umat beragama sehingga kalimantan barat dapat menjadi daerah percontohan untuk sisi kerukunannya.

Selain itu pula ungkap pak rico / sugioto kepada awak media, kalimantan barat adalah daerah yang sangat kaya akan sumber daya alam maka di harapkan pemerintah dapat terus bergandengan bersama seluruh lapisan masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada guna untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat kalimantan barat secara khusus serta secara umum dapat memberikan sebuah kontribusi yang nyata untuk indonesia.

Bapak rico juga mengucapkan selamat kepada yang merayakan Imlek semoga dengan imlek tahun ini semakin mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.