DPRD Maybrat Mendukung Sepenuhnya Pemekaran DOB Kabupaten Maybrat Sau

Laporan Jurnalis ; Onesimus Semunya

Maybrat,posberitanasional-Pimpinan beserta anggota DPRD kabupaten Maybrat mendukung sepenuhnya pemekaran daerah otonom baru (DOB) kabupaten Maybrat sau, pertemuan Anggota DPRD yang pusatkan bertempat di Aula DPRD kabupaten Maybrat,senin (3/2/2020).

ketua DPRD kabupaten Maybrat”Ferdinando Solossa,SE saat dikonfirmasi media ini mengatakan”Hal ini merupakan kesepakatan bersama antara masyarakat Maybrat bersama Pemerintah pusat sejak 9 tahun silam yang hingga saat ini masih menunggu putusa pemerintah pusat”ujarnya.

Ferdinando Solosa menambahkan” DPRD sangat mendukung hadirnya DOB Maybrat Sau. Selain penyelesaian konflik ibu kota Maybrat namun sebagai sebuah kesinambungan pembangunan agar memperpendek rentetan pemerintahan sehingga kesejahteraan masyarakat terpenuhi.

“Untuk hadirnya DOB Maybrat Sau sudah memenuhi syarat. Mulai dari jumlah penduduk, administrasi dan lain sebagainya ini sudah memenuhi syarat. Dan semua upaya sudah kami lakukan. Tinggal menunggu saja putusan dari pemerintah pusat,” kata Ferdinando Solosa,

Lebih jauh Ferdinando Solosa menjelaskan tujuan pemekaran DOB Maybrat Sau untuk menyerap SDM Maybrat yang begitu banyak termasuk para pencaker dan pendekatan pelayanan terhadap masyarakat secara merata agar pembangunan menjadi jauh lebih baik”tutupnya.