Tim pemekaran DOB Maybrat Sau Gelar Rapat bersama Pemerintah kabupaten Maybrat.

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat,posberitanasional-Tim pemekaran DOB Maybrat Sau gelar rapat bersama guna menyamakan persepsi bersama pemerintah kabupaten Maybrat yang dipusatkan di aula pertemuan sekretariat daerah, kumurkek (17/2/2020).
Terkait pemekaran Daerah Otonomi Baru Maybrat Sau hingga saat ini masih diperjuangkan oleh Pemda Maybrat bersama tim pemekaran guna menjawab kebutuhan masyarakat Maybrat yang telah menantikan 9 tahun lamanya.

Oleh karena itu, tim pemekaran DOB Maybrat Sau melakukan rapat bersama seluruh tokoh dan pemangku kepentingan se-Kabupaten Maybrat agar bersatu menyamakan persepsi sehingga mendukung hadirnya DOB Maybrat Sau.

Juru bicara pemekaran DOB Maybrat Sau, Maximus Air SE kepada media ini mengatakan” pertemuan tersebut dilakukan guna menjawab keluhan masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi terkait konflik ibu kota Kabupaten Maybrat. Oleh karena itu, tim pemekaran bersama pimpinan dan anggota DPRD melakukan rapat agar terus mendorong pemerintah pusat sehingga DOB Maybrat Sau segera hadir.

Sementara itu Bupati Maybrat Bernard Sagrim mengatakan, DOB Maybrat Sau perlu dipreoritaskan sebab merupakan agenda nasional yang telah disepakati bersama pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah pusat sebagaimana solusi untuk mengatasi konflik yang tersejadi selama ini di Kabupaten Maybrat

Persiapan pemekaran DOB Maybrat Sau telah disepakati terkait daerah bawahan yang meliputi Distrik Ayamaru Raya dan Distrik Aitinyo Raya. Sementara Distrik Mare akan dilakukan pendekatan secara budaya.