Miris Sikap Audiensi Wartawan Dengan Oknum Sekdes Tak Ada Titik Temu

Laporan Jurnalis:  parianto

Bogor pos berita nasional
Miris Salah satu profesi wartawan media Online yang ada di kabupaten bogor Diduga dilecehkan oleh oknum Sekretaris desa.

Dari Media tersebut melayangkan surat untuk Audiensi kepada pihak kepala desa yaitu kepala desa Cipenjo kecamatan Cileungsi kabupaten bogor dan Sekdesnya terkait Dugaan pelecehan oleh oknum Sekdes terhadap profesi Salah satu Wartawan online Indonews.

Kronologis Awal kejadian bermula hari ini 28/04/2020 dari keterangan yang diperoleh pihak indonews saudara Marlon didalam aula desa Cipenjo disaat proses penjelasannya didalam Audiensi dengan kepala desa dan sekdesnya untuk Audiensi.

Marlon menceritakan kejadian tersebut didepan Kepala desa Cipenjo Yeni dan Sekdesnya Suparta dan juga disaksikan Bhabinkantibmas,Babinsa setempat serta beberapa awak media lainnya.

Bahwa beberapa hari yang lalu telah terjadi suatu hal yang yang menurut Marlon niatnya ingin mengkonfirmasi kepada kepala desa namun, saat itu bertemu dengan sekdes Suparta terkait pembangunan jalan lingkungan tepatnya didepan kantor desa Cipenjo yang memakai anggaran dana desa kurang lebih Rp 58 juta rupiah dengan ukuran panjang 98 meter tinggi atau ketebalan 7 cm serta lebar kurang lebih 3 meter yang diduga pembangunan jalan lingkungan tersebut menyalahi aturan.

Saat bertemu Sekdes tersebut dikantornya terlihat sibuk Marlon pun menanyakan Pak Boleh minta waktu nya 5 menit tuturnya selanjutnya sekdes pun menjawab maaf masih sibuk.

Marlon pun pamit dan pergi untuk keperluan lain dan balik lagi 2 jam kemudian tuturnya. Namun saat itu masih terlihat sibuk dan marlon pun mencoba minta sedikit waktu lagi untuk menanyakan hal tersebut, sesuatu diluar dugaan terjadi dengan bahasa yang kurang enak dan dan kurang pantas Sekdes tersebut terkesan menolak dan sedikit emosi menjawabnya pungkasnya.

Hal itu lah yang membuat masalah atau kesalah pahaman itu terjadi. Dan karna hal itu pimred Indonews Jonny sirait melayangkan surat untuk Audiensi beberapa hari yang lalu.

Hari ini Selasa baru bisa bertemu dan melakukan Audiensi dengan pihak tersebut dalam Audiensi Marlon dan Jonny sirait mengajukan pertanyaan dan dan langsung dijawab serta dijelaskan oleh kepala desa juga Sekdesnya terkait kejadian tersebut namun dalam proses audiensi pihak Indonews merasa audiensi ini tidak menemukan titik temu dan tidak puas karna mereka merasa pihak desa tidak menghargai dan tidak nyambung dengan apa yang mereka utarakan.

Karna merasa tersingung indonews dengan sikap dan etika kepala desa maka Pimpred indonews memutuskan walkout. Menurut keterangan pihak indonews kepada awak media bahwa saya kecewa dengan sikap dan jawaban dari kepala desa cipenjo serta sekdesnya,terkesan mereka meremehkan dan tidak menghargai profesi serta kedatangan kami ujarnya.

Makanya saya Walkout dari Audiensi yang belum ada titik temu,kami pihak indonews akan terus menyikapi hal itu sampai dengan selesai pungkasnya.

Dalam hal peristiwa ini awak media mencoba komfirmasi kepada kepala desa terkait Walkoutnya Pimred Indonews dalam audiensi tersebut namun Beliau tidak bersedia berkomentar.