Kerjakan Ruas Jalan Mare, Jemmy Demianus Ije Diapresiasi Intektual Mare

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat, posberitanasional.com – Pekerjaan Ruas Jalan Mare yang menghubungkan distrik Mare dan Mare Selatan sepanjang 5 kilo meter dan dilanjutkan 7 kilo meter diapresiasi Masyarakat dan Intelektual Distrik Mare dan Distrik Mare Selatan.

Ket. Foto :Yonas Yewen, A. Md. Tek., Anggota DPRD Kabupaten Maybrat dan juga Intelektual Mare.

Foto Jemmy Demianus Ije
Anggota DPR RI Dapil Papua Barat

” selaku Intelektual Mare memberikan apresiasi Dan dukungan atas kepedulian Beliau mengerjakan Jalan Mare, Jalan Pernah dikerjakan Pemda Sorong Selatan sampai hari ini, baru dikerjakan Bung Jemmy Demianus Ije sebagai Anggota DPR RI Dapil Papua Barat ” ungkap Intelektual Mare Yonas Yewen, A. Md. Tek., kepada media ini melalui WhatsApp, Minggu(19/07/2020).

Menurut Yonas Yewen, Pekerjaan Ruas Jalan Mare dikerjakan dari bung Jemmy Demianus Ije dengan Ruas Sukesiar – Seni sepanjang 5 kilo meter dan sekarang lanjutkan Ruas Jalan Seni-Suswa sepanjang 7 Kilo meter.

” kami sampaikan ucapakan Terima kasih atas niat baik bung JDI, Beliau melihat mare dengan kondisi Jalan Sangat rusak dan memperihatinkan. Hitung Sejak kabupaten Maybrat dimekarkan dan pisah dari Kabupaten Sorong Selatan belum Pernah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat yang sudah berusia 11 Tahun lebih ini” tutur Politisi Muda Partai NasDem itu.

Lebih lanjut Yonas menjelaskan Ruas Jalan Ayamaru Utara -Mare Selatan -Mare Sekalipun ditetapkan di DPRD Kabupaten Maybrat Bukan ada oknom yang selalu membelokan bahkan mengalihkan anggar itu ke daerah lain.

” APBD Perubahan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 925 Juta dialihkan, APBD Tahun Anggaran 2019 DPRD Terapkan Rp. 3 Miliar, hanya kerja 1 kilo 600 meter serta 1 kilo 400 meter dialihkan atau tdk dikerjakan” ungkap Yonas Yewen.

Kami sangat berterima kasih bung JDI melihat orang dari prespetif kaca Mata Hati Nurani. Niat Baik Beliau bangun Kerjakan Jalan Distrik Mare merupakan hal yang Luar biasa.

” bilau Politisi senior, Kader terbaik PDIP dan sekarang anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Tuhan selalu memberkati Beliau dalam tugas dan tanggungjawabnya” ujarnya.

Dia Yonas Yewen yang juga selaku anggota DPRD berharap agar pemilik Hak uyat disepanjang pekerjan Ruas Jalan melewati tidak boleh tuntut bayar Hak ulayat, tapi boleh memberikan gratis agar Pekerjaan berjalan lancar dan Sukses.

” saya berharap pemilik Hak ulayat yang akan dikerjakan tidk boleh tuntut Hak uyat kalau boleh berikan gratis demi Kepentingan bersama. Pasalnya, Jalan tersebut sudah Kerjakan waktu Pemda Sorsel dan sekarang pak JDI hanya pekerjan penikatan” tutupnya.