Turnamen bola voli yang di lakukan oleh KKP, bakal klasis sawiat di yakini menjadi perekat pemuda.

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Sorsel,-posberitanasional.com
Berkomitmen mengelola potensi pemuda pemudi Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua khususnya di bakal Klasis sawiat kelompok kerja pemuda (KKP) melakukan turnamen bola volli putra dan putri.

Usai kegiatan vinal kordinator seksi persekutuan anggota muda (PAM) bakal Klasis sawiat Pettronela Kerenak, S.Sos saat di temui  menggungkapkan turnamen yang di selenggarakan ini dalam rangka hari doa syukur PAM GKI di tanah papua. Nah dalam kegiatan turnamen ini di mulai sejak, 14 desember 2020 dan tepat di hari ini 12 Januari 2021 ditutup kegiatan tersebut dengan resmi oleh sekertaris bakal Klasis sawiat Pdt.Ronald Rumbiak.

Tim putra bola voli bersama koordinator PAM wasit serta sekertaris bakal Klasis sawiat .

Antusias warga yang ingin menyaksikan partai final bola volly

Selanjutnya dikatakan koordinator bakal Klasis sawiat itu, tim yang berlaga dalam turnamen bola voli kali ini berjumlah 26 tim yang terdiri dari putra 15 tim dan putri 11 tim. Nah
Baginya kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk hormat dan kemuliyaan nama Tuhan, serta memupuk dan mempererat tali persaudaraan antar kaum muda pada bakal Klasis sawiat ungkapnya.

Petronella krenak, S.Sos kordinator seksi PAM bakal klasis sawiat

Lebih lanjut dikatakannya dalam turnamen tersebut yang keluar sebagai juara I putra dari jemaat evata kofalit, sedangkan putri dari jemaat Ebenhezier wenselolo, nah untuk juara II putra dari jemaat Harapan pasir putih, sedangkan putri dari jemaat Evrata klamiet, sedangkan untuk juara III putra di menangkan lagi oleh jemaat harapan pasir putih, sedangkan putri juga demikian dari jemaat Evata kofalit.

Untuk hadiah yang akan di terima oleh masing-masing juara berupa uang pembinaan, trofi serta Hadi menarik lainnya. Untuk penyerahan hadiah tersebut akan di laksanakan bertepatan dengan ibadah doa syukur PAM GKI di tanah Papua.

Lebih lanjut ia berharap turnamen bola volli ini adalah peletakan dasar yang baik serta di rawat dan di jaga karena pemuda adalah tulang punggung gereja, selain itu dari hasil yang baik ini ia yakin pemuda dan pemudi bakal Klasis sawiat bisa bersaing dengan pemuda dari Klasis Klasis yang lain tutupnya.

Selain itu pada tempat sama sekertaris bakal Klasis sawiat Pdt. Ronald Rumbiak mengatakan patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan, sebab dengan adanya kegiatan Iven turnamen bola volli ini dapat memberikan suatu nuansa baru yakni menjalin kebersamaan antar pemuda yang ada di bakal Klasis ini.

Dikatakannya sangat bangga melihat antusias pemuda bahkan jemaat yang datang memberi dukungan kepada timnya dalam pertandingan vinal ini, karena ini merupakan dampak yang baik bagi pemuda di bakal Klasis sawiat, sebab jika di lihat dari dua situasi yakin Covid-19 dan politik ini akan berpenggaru pada pemuda Klasis ini.namun syukur puji Tuhan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik semua karena campur tangan Tuhan.

Lebih lanjut dikatakannya input dari kegiatan ini yakni akan tumbuh pemuda yang baik dan juga menjadi contoh yang baik tetapi juga suatu saat nanti akan menjadi pilar pilar gereja yang baik dalam membangun pelayanan di bakal Klasis kita ini.

Selain itu ia juga berharap agar kesolitan yang telah di bangun ini, di jaga di bina karena bakal klasis kita ini akan di hadapkan dengan iven besar yang akan menjadi tanggung jawab kita yakni, menjadi Klasis transit bagi kegiatan raker Klasis yang akan di laksanakan di Klasis ayamaru ungkapnya.