Nganggung Ruah Masyarakat Lepar Pongok dan Pembagian 100 pc Life Jaket

Laporan Jurnalis Dani Samjaya

Posberitanasional.com, 30/03/2021, Lepar Pongok –┬áBupati Bangka Selatan Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., menghadiri acara nganggung ruah masyarakat dan pembagian 100 pc life jaket untuk masyarakat, acara berlangsung di ruang pertemuan Desa Tanjung Labu Kecamatan lepar Pongok. Selasa 30/03/2021.

Turut hadir dikegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupten Bangka Selatan Erwin Asmadi, TNI/Polri, Kepala Dinas Sosial drs. Herman, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DPPP) Kab. Basel, drh. Suhadi, MM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tenaga pendidik dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E dalam kesempatannya berharap dengan kegiatan seperti ini bisa semakin mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan talisilaturahmi kita semua dan semoga kegiatan ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Deby.

Foto: Bupati Basel saat menerima dan menyerahkan Life jaket bantuan CSR PT.Timah kepada perwakilan nelayan disaksikan Wakil Bupati,Ka.DPRD Basel, Ka.unit wil darat Bangka Sigit serta Forkopimda Basel. Selasa (30/03).

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, S.T, M.Tr.Ip dalam sambutannya terkait penyerahan bantuan pelampung untuk masyarakat nelayan desa Tanjung Labu sangat mengapresiasi kepada PT Timah yang sudah peduli terhadap masyarakat nelayan Tanjung Labu dengan memberikan bantuan pelampung yang dibutuhkan nelayan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR dari PT Timah dan kami sangat mengapresiasi kepedulian PT Timah terhadap masyarakat nelayan desa Tanjung labu dan semoga bantuan terus datang ke tengah masyarakat Bangka selatan,” harap Bupati.

Hal senanda disampaikan Ketua DPRD Kabupten Bangka Selatan Erwin Asmadi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT timah ke masyarakat nelayan desa Tanjung Labu khususnya,

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat nelayan,terlebih dengan keadaan cuaca yang kurang baik seperti ini,” pungkasnya.

Adapun seluruh Rangkaian acaranya meliputi nganggung ruah masyarat di Desa Penutuk, nganggung ruah masyakat di Desa Tanjung Labu, bantuan peralatan sekolah bagi anak yatim piatu sebanyak sembilan paket di empat SD, SDN 1, SDN 2, SDN 3 dan SDN 5 dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan pembagian pelampung untuk masyarakat nelayan dari PT. Timah, Baznaz dan Pemkab.Basel, pemberian santuan kepada lansia, pemilik kantin sekolah dan guru ngaji, serta silaturahmi ke rumah tokoh masyarakat.

(Kominfo Basel)