KPU NABIRE SUDAH MELAKSANAKAN TAHAPAN UNTUK PILKADA ULANG NAMUN DANA YANG DIBUTUHKAN BELUM KUNJUNG TIBA

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Nabire, posberitanasional.com – KPU Nabire sudah melaksanakan tahapan Pemilukada Ulang ,namun anggaran belum ada ,Ini tanggapan dari tokoh pemuda Nabire Osea Petege ketika di konfirmasi di kediamannya dengan media mengenai Pilkada ulang di Kabupaten Nabire.

Dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan di kabupaten Nabire peran awak media sangat di perlukan untuk mempublikasikan kepada masyarakat” ungkap Osea Petege.

Tokoh pemuda Nabire Osea Petege

Osea Petege mengatakan pula  dalam hal ini kami sebagai masyarakat hanya tau bekerja jadi awak media lah yg mempunyai peranan aktif untuk memberitakan tentang PSU di kabupaten Nabire,sesuai keputusan MK 90 hari kerja setelah putusan di bacakan.

Tokoh pemuda yang satu ini sangat prihatin kepada penyelenggara pemilu kab Nabire dimana tahapan sudah ada yang berjalan namun dana belum lagi di cairkan,tahapan yang berjalan saat ini tanpa adanya dana dari pihak terkait,yaitu pemerintah daerah kab Nabire.

Bisa kita bayangkan bagaimana mutunya PSU tanpa pendanaan,sampai waktu yang telah di tentukan tiba tutur Osea Petege.

Dengan hati yang peduli nabire, Osea Petege siap mengajak kaum intelektual Nabire untuk turun kesimpangan jalan untuk mencari dana PSU Nabire.

Lanjut beliau berkata “yang sangat di takutkan Tokoh Pemuda ini adalah apabila ada tahapan yg tidak di jalankan oleh penyelenggara maka hal itu bisa merugikan kepada penyelenggara,akan terjadi pelanggaran kode etik sehingga merugikan KPU yang mana saksinya bisa fatal pemberhentian komisioner KPU.hal inilah yg di ragukan Osea Petege dalam memberikan keterangan nya .
Satu hal lagi tokoh ini menyampaikan Agar pihak DPRD Kab Nabire mendesak pemerintah daerah secepatnya dan segera agar dana tersebut di cairkan,agar Nabire secepatnya mempunyai Bupati devenitif. Nabire akan rugi besar apabila berlarut larut di pimpin oleh karteker, karena Bupati Karteker tidak bisa mengambil kebijakan yang sangat urgent.