Muhamad Dani Ibrahim Atlet Sepak Bola Berprestasi Asal Tlajung Udik Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Lahir dari sebuah keluarga sederhana, dengan asal orang tua sebagai buruh pabrik dari salah satu perusahaan didesa Tlajung Udik, Muhamad Dani Ibrahim mampu menciptakan segudang prestasi olah raga sepak bola dari kejuaraan yang pernah diraihnya.

Muhamad Dani Ibrahim lahir didesa Tlajung Udik kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat, merupakan atlet berprestasi di bidang sepak bola, dan saat ini ia bersekolah di SMPN 1 Gunung putri dan ia juga sedang menempuh sekolah bola Diklat Imran Soccer Academy Ciangsana.

Saat ini Dani sapaan akrab bocah berusia 14 tahun tengah mengikuti seleksi untuk masuk kedalam timnas Indonesia U-16 di Jakarta dan sudah memasuki hari kedua dimana hanya dua peserta yang terpilih mengikuti seleksi tersebut di Diklat Imran Soccer Academy.

Namun sangat disayangkan prestasi yang begitu gemilang, belum sesuai dengan harapan dan bimbingan baik dari pemerintah kabupaten Bogor khususnya Dinas terkait.

Sehingga untuk biaya maupun akomodasi untuk mengikuti berbagai latihan dan pertandingan orang tua harus mengeluarkan kocek sendiri, walaupun semua hal itu terkadang ditanggung oleh pihak sekolah Imran Soccer Academy.

Padahal Nain Sahrudin sangat berharap adanya perhatian dari pihak terkait, yang dapat mewujudkan cita-cita anaknya menjadi pemain nasional dikalangan usia 16 tahun.karena dapat mengharumkan nama daerah dan sampai saat ini belum ada yang memperhatikannya” ujar orang tua Dani pada awak media Kamis 29/4/2021

Terlebih Muhamad Dani Ibrahim ini lincah dan mahir serta mempunyai nilai IG diatas rata-rata temannya,dia mempunyai tehnik yang luar biasa dalam bermain pasing Libero (Bek) dan itu salah satu kelebihannya sehingga dia terpilih menjadi peserta yang masuk dalam seleksi timnas U-16 tahun 2021.

Sementara Pemilik Diklat Soccer Academy Imran saat dikonfirmasi melalui pesan WatshApp membenarkan bahwa saat ini dari ratusan muridnya yang terpilih masuk dalam seleksi Timnas U-16 hanya dua orang dan sudah memasuki hari kedua.

“Benar ada dua orang Muhamad dani ibrohim dan Hardio Diego pamungkas, alhamdulillah mudah mudah dari kabupaten bogor kembali muncul bibit bibit pemain nasional.amin” ujarnya

Ia menyampaikan bahwa sejauh ini proses seleksi sudah memasuki hari ke dua, ia yakin anak muridnya bisa masuk dan terpilih menjadi peserta timnas U16,”pungkasnya