Truk Angkut Tanah Puru Timbulkan Debu Dikeluhkan Warga

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Aktivitas keluar masuk kendaraan truk yang membawa tanah puru, menuai keresahan warga sekitar, pasalnya tanah yang dimuat saat panas terik debu betebaran ke mana-mana bila hujanpun tanah belobang meninggalkan gobangan hingga jalan menjadi rusak. Pemandangan tersebut terlihat foto yang dikirimkan warga setempat ke media ini, Selasa (22/06).

Foto: jalan masuk rumah warga nampak rusak membentuk lubang sulit dilewati (kiriman Warga).

Rusli warga setempat kepada awak media ini menumpahkan semua keluh kesah yang dialaminya, lokasi penggalian tanah puruh di desa Dul Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah, wilaya hukum kota Pangkalpinang, aktivitas pengalian tanah puruh tersebut, ini membuat kami jadi resah,”ucapnya.

“Truk-truk yang keluar masuk pengangkut tanah puruh menyebabkan debu masuk kedalam rumah dan jemuran pakaian keluarga kami jadi kotor kuning berdebu,” keluh dan sesalnya.

Lebih lanjut dikatakanya lokasi berada di RT 2 RW 1 Kelurahan Kp.Dul, dan truk-truk tersebut melewati jalan samping Hotel Aston Solmarina yang tembus ke desa Terak.

“Intinya kami komplin dan sangat terganggu masalah debunya yang masuk ke rumah, dan hampir tiap hari kisaran lebih dari 10 truk yang lewat,”ungkapnya.

Lurah Kampul Dul Ki Agus saat dihubungi terkait hal tersebut mengatakan, terima kasih atas infonya, saya konfirmasi ke RTnya, dan untuk yang di daerah taib sudah selesai, sudah ditindak lanjuti dan sudah selesai pak, kami tinjau langsung dengan Polsek dan Polres,” jelasnya.