Cianjur : Mabar Akbar Piala Bupati 2022 Meriah

Laporan Jurnalis : Maman

Cianjur,Pos Berita Nasional – Peserta-mabar-akbar-piala-bupati-2022-siap-bersaing-mendapatkan-hadiah-9-unit-motor.

Sebanyak 1200 peserta mabar akbar di Jangari Desa bobojong, Kecamatan Mande antusias diikuti dari berbagai komunitas mancing dari berbagai daerah, Sabtu (30/7/2022).

Mancing bareng akbar tersebut, merupakan rangkaian hari jadi Cianjur yang ke 345 dan akan memperebutkan sejumlah hadiah diantaranya Kawasaki Ninja 4tak, Yamaha R15, Honda CBR, Yamaha Vixion dua unit, dua unit Honda Beat, dan satu unit Yamaha Xeon dan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan mabar akbar tersebut dihadiri dan di buka langsung Bupati Cianjur H Herman Suherman, selain itu juga langsung dilakukan penaburan benih ikan sebanyak 50 ribu ekor.

Ketua Panitia Mabar Akbar Piala Bupati Cianjur Cup 2022 Tatang Sutrisna mengatakan, dari kuota peserta yang disiapkan antusias peserta mabar membludak hingga 1500 orang.

“Jadi, kegiatan mabar akbar ini merupakan rangkaian hari jadi Cianjur yang ke 345, selain itu saya sangat bangga karena begitu banyak peserta yang akan mengikuti mabar akbar ini,” ujar Tatang.

Tatang juga mengatakan dengan adanya kegiatan mabar akbar ini tentunya bisa memberikan sumbangsih untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya juga mendapat laporan dari Dinas Pariwisata bahwa dengan adanya kegiatan mabar ini

Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan, dengan adanya kegiatan mabar ini bisa meningkatkan tingkat perekonomian khususnya disektor wisata waduk Cirata Jangari.

“Paling tidak, ada peningkatan ekonomi yang terdampak bagi masyarakat di sekitaran lokasi,” kata Herman.

Herman berharap mabar ini bisa berjalan secara rutin sehingga bisa menjadi daya tarik wisata waduk Cirata.(man)