G20 di Belitung, 1.117 Personil Gabungan TNI/Polri Diterjunkan

laporan Baim, Ihs

BELITUNG – Sebanyak 1.117 personel gabungan TNI-Polri beserta unsur terkait siap mengamankan jalannya pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada, 7-9 September mendatang. Selasa (06/09).

“Sebanyak 1.117 personel gabungan TNI-Polri dan unsur Instansi pemda Babel siap mengamankan kegiatan pertemuan G20 di Belitung,”

Danrem 045/Gaya mengatakan, Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan Pertemuan, Satuan Korem 045/Gaya juga mengerahkan personel baik dari Makorem maupun Kodim 0414/ Belitung.

“hal ini sebagai bentuk Sinergitas bersama antara TNI dan POLRI juga menurunkan sejumlah sarana dan prasarana pengamanan guna mendukung pelaksanaan G20 di Belitung seperti kendaraan dan sarana pengamanan lainnya,”ungkap Danrem.

Pengamanan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung dilaksanakan mulai 6 – 10 September mendatang.

Karena pada hari ini para tamu-tamu sudah mulai banyak yang berdatangan,┬ábersama Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra I, S.H., meninjau langsung sejumlah titik pengamanan. Dimana sejumlah personel tersebut akan di tempatkan di sejumlah titik baik di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin dan lokasi acara,” tuturnya.

Termasuk nantinya titik-titik yang akan dikunjungi oleh delegasi,” kami akan lakukan pengamanan,”sebutnya.

Bersama unsur Forkopimda Bangka Belitung berharap , pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Korem 045/Gaya siap memberikan perkuatan personel pengamanan jalannya pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung,”pungkas Danrem.