Imlek 2023, Molen: Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Laporan Baim

Pangkalpinang – H.Maulan Aklil (Molen) mengunjungi warganya yang merayakan Imlek (Tahun Kelinci), perkuat kebersamaan dan kerukunan di Kota Pangkalpinang, hal itu disampaikannya saat menghadiri perayaan Imlek di Kelurahan Bintang. Senin/23 Januari 2023.

Semarak perayaan Imlek diisi dengan pertunjukan berongsai. Selain itu aksi pelawak nasional Azis Gagap turut memeriahkan dan memancing gelak tawa ratusan warga yang hadir.

Hadirpula Pj. Gubernur Babel diwakili Kepala BPBD Babel, Mantan Gub Babel akarab disapa Bang ER Ketua DPRD Kota Pangkalpinang dan Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dalam sambutan menyampaikan di Tahun Kelinci ini untuk Kota Pangkalpinang, harus membawa semangat baru terutama soal gotong royong dan menjaga kerukunan antar sesama yang sudah terjaga turun temurun.

Saat itu Molen didampingi Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda, Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza, Mantan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Forkopimda Kota Pangkalpinang dan Provinsi Bangka Belitung, diberi kepercayaan untuk menabuh tambur menandai perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili.

“Selamat tahun baru Imlek. Jujur saja saya merasa senang sekali perayaan malam tahun baru Imlek kita bisa berkumpul di sini. Setelah hampir 3 tahun vakum akibat pandemi,” ucap Molen.

Dirinya menyampaikan, silakan masyarakat dengan khidmat dan bersuka cita dalam merayakan hari raya imlek, sebagai wali kota menjamin kebebasan beribadah bagi warga yang merayakan imlek.

“Bersama forkopimda akan menjaga setiap perayaan hari besar agama termasuk Imlek agar nyaman, damai dan bahagia, karena di Kota Pangkalpinang ini kita semua sama,”sebutnya.

Momentum Imlek ini untuk terus menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama, lewat hari raya Imlek mari kita jadikan semangat untuk terus mempererat kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama. Pokoknya NKRI harga mati,” pungkasnya.