SDN 28 Halbar Membutukan Perhatian Pemerintah

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat_Gedung sekolah SDN 28 Kab.Halmahera Barat (Halbar), Kec.Loloda di Desa Tolofuo kondisinya miris dan memprihatinkan. Ada dua bangunan dari 5 kelas yang Bangunannya sudah tak layak dan membahayakan. Karena rusak.

Gedung sekolah yang mengalami kerusakan kurang lebi selama dua tahun itu, Kepala sekolah juga suda ajukan proposal ke Dinas pendidikan dan kebudayaan Kab.Hakbar.

“Kami sudah mengajukan proposal pembangunan ke tingkat atas. Namun juga belum ada tanggapan,” ungkap sala satu guru pengajar yang Enggan sebut namnya, Sabtu (19/10).

‎Di tengah kondisi atap sekolah yang bocor, di tamba plafon yang suda rusak sehingga dapat menggu aktifitas belajar siswa di saat hujan dan panas.

“Ruang kelas kami sudah tak layak lagi, disebabkan karena ketika hujan maka dapat terganggu siswa dan guru sedang beraktifits bekajar mengajar,” jelasnya

Gedung sekolah tidak terawat, Atap bolong,  palfon rusak, kayu dimakan rayap. seakan menanti waktu jika sekolah ini bakal tinggal kenangan.

“Ini menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan Halbar. Atas kerusakan sekolah kami semakin buruk dan harus menjadi perhatian,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan awak media mencoba konfirmasi terlebih dahulu dengan dinas pendidikan Halbar Melalui Via WasstAp namun belum ada respon.