Bupati Sorong Selatan Melepaskan 23 Jemaah Umroh Ke Tanah Suci Mekkah

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Teminabuan,- pos bernas.com Pemerintahan daerah (Pemda) kabupatn Sorong Selatan melepaskan 23 jemaah umroh dalam rangka menunaikan ibadah ke tanah suci Mekkah.

Jemaah umroh tersebut di lepas secara resmi oleh bupati Sorong Selatan Samsudin Angeluli, S.E dan di dampingi sekda Sorong Selatan Dance Yulian Flassy. S.E. M.Si serta turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Sorong Selatan AKBP. Hans Rachmatulloh Irawan, SIk.

Bupati dalam sambutannya mengatakan perjalan umroh ini bukanlah sebuah perjalan bisa biasa saja namun perjalanan ini adalah ibadah sehingga bupati berpesan agar selalu berdoa di mana saja berada.

Ia juga katakan jemaah yang ada saat ini adalah utusan utusan dari daerah tamu tamu Allah yang melaksanakan ibadah di Arab Saudi, oleh karena itu jemaah wajib membawa nama Pemda kabupaten Sorong Selatan tetapi juga NKRI, untuk itu bupati berpesar agar jemaah yang akan berangkat harus menjaga nama baik Pemda Sorong Selatan tetapi juga bangsa dan negara kita.

Bupati katakan pada jemaah sebelumnya dalam menunaikan ibadah di Mekkah itu sangat baik serta menurut catatan dari kerajaan Arab jemaa asal Indonesia dalam menunaikan ibadah sangat baik dan taat terhadap aturan yang berlaku di Mekkah.

Ia katakan Pemda sendiri memiliki tiga tugas utama dan akan di lakukan yaitu pertama penyelenggaraan pemerintahan di bidang pemerintahan, kedua penyelenggaraan pemerintahan di bidang pembangunan, dan ketiga pembangunan mental spiritual, baginya iman yang baik akan dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah tetapi juga Masyarakat.

Lanjut bupati oleh karena itu setiap tahun kami Pemda telah menganggarkan untuk semua agama yang untuk nasserani Pemda juga telah menyiapkan angarannya guna melaksanakan indahnya ke Yerusalem.

Bupti menambahkan pada tahun 2020 mendatang ketika dalam suasana pelepasan seperti saat ini tidak hanya muslim namu bersama Nasrani juga. “Jadi di tahun 2020 itu yang ke Mekkah dan Yerusalem itu di lepas bersamaan” pukasnya