13 Penumpang Gelap Dikembalikan ke Daerah Asal

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 07/6/2020, BANGKA BARAT – Posal Muntok yang tergabung dalam Satgas Angkutan Laut Covid-19 bersama gugus tugas Covid-19 Kab. Bangka Barat melaksanakan pengembalian 13 orang penumpang gelap ke daerah asal bertempat di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kab. Bangka Barat. ( Minggu, 07/06/20)

Berawal dari salah satu penumpang gelap yang telah diamankan terlebih dahulu oleh tim Angla Covid-19 yang masuk melalui pelabuhan tikus pantai tembelok atas nama AY, dilakukan pengembangan pengikut penumpang yang lainnya. Setelah diadakan pencarian ke 6 orang penumpang tersebut dapat di temukan oleh tim Angla Muntok. ( Kamis 04/06/20).

Selanjutnya pada hari Minggu dini hari  Pos TNI AL Muntok bersama bersama tim gugus tugas covid Bangka Barat mengamankan kembali 6 (enam) orang penumpang gelap yang sandar di dermaga Teluk Rubiah Pasar lama Muntok tiba dari Sungsang Sumatra Selatan menggunakan speed yang dibawa oleh tekong a.n. Andra yang langsung melarikan diri/kabur.

Satgas Angla berkoodinasi dengan Gugus tugas percepatan penananan Covid-19 Kab. Muntok akhirnya keseluruhan penumpang berjumlah 13 orang  penumpang gelap tersebut dikembaliakan ke daerah asal Palembang menggunakan kapal Fery KM Mutis pukul 10.00 Wib.

Pengembalian para penumpang di dampingi petugas tim satgas angla dan instansi terkait.